Selamat malam soulmate, pada sesi analisa saham pilihan hari ini kita akan membahas saham KPAL yang sedang menanjak tinggi dalam setengah bulan terakhir. namun sebelum masuk dalam pembahasan, sekedar informasi bahwa analisa ini dibuat mengingat sebagian trader yang sudah mendapatkan informasi analisa saham KPAL 9 Juli, namun per hari ini baru terlintas untuk ambil posisi masuk, dengan kondisi kesulitan dalam mengukur tingkat ‘kelayakannya’.

Terkait dengan hal ini, ada beberapa poin penting dalam analisa yang mungkin bisa menjadi pertimbangan, sekaligus membantu dalam menjawab pertanyaan tersebut.

Pada perdagangan hari ini, saham KPAL mampu breakup resistance 460 – 470. Area dimana dalam 2 hari kemarin selalu gagal ditembus. Jika menyimak analisa saham KPAL edisi 9 Juli 2019, kita dapat mengetahui bahwa level 460 – 470 adalah target ideal penguatannya.

Ya “secara teori”, sebagaimana ada disebutkan pada awal keterangannya. Dan penting sebagai catatan bahwa target tersebut berlaku untuk periode jangka pendek dengan kita sebut sebagai target sub wave 3.

Apakah berarti saat ini saham PT Steadfast Marine Tbk bergerak menuju target dengan periode yang lebih besar ?

Benar, dan target potensial tersebut juga sudah bisa diukur saat pembuatan analisa 9 Juli lalu, namun dikarenakan menu analisa saham pilihan lebih menekankan pada trading jangka pendek maka tidak disertakan.

Berlanjut ke analisa, ketika market berbalik koreksi sebagai sub wave 4 yang terbentuk dengan rentang waktu serta harga yang sangat “efisien”, maka penguatan segera kembali terjadi untuk membentuk wave 3.

Singkat cerita berapa target penguatannya ?

(Sekali lagi) secara teori, target ideal di resistance 540 – 549. Yang berarti dengan posisi saat ini, sudah hampir tercapai.

Apakah mungkin berlanjut ? tidak ada yang tidak mungkin. Bagi trader yang sudah punya posisi dari bawah bisa menetapkan target profit serta batasan resiko secara bertahap naik. next resistance terdekat 560 – 562, 591, dan 615.

Sebaliknya, jika trader baru berencana masuk, maka dengan mengacu dari posisi sekarang tampaknya tingkat resiko sudah lebih besar dibanding potensi profitnya. Bagi yang ingin berspekulasi ada baiknya tidak lupa menetapkan batasan resiko.

 

disclaimer on

Pin It on Pinterest

Share This