Setelah minggu lalu menembus resistance kuat di 304 – 308 dengan mencapai level tertinggi di 340, pada 3 hari perdagangan kemarin saham PT Steadfast Marine Tbk kembali menguji area tersebut sebagai support dan berhasil rebound pada hari ini dengan sebuah rally hingga menyentuh resistance 356 dan ditutup sedikit di bawahnya,

Berdasarkan chart, emiten ini berpotensi membentuk sub wave 3 dimana kondisi tersebut dapat terpenuhi jika saham berkode KPAL ini mampu menembus area resistance 376 – 380. Bagi trader yang saat ini sudah punya posisi, dapat menetapkan level tersebut sebagai target profit terdekat, sedangkan 2 resistance sebelumnya yaitu level 356 yang hari ini belum mampu ditembus, serta 363 dapat digunakan untuk acuan trailing stop sebagai pengaman profit.

Bagi trader yang baru berencana masuk dapat menggunakan metode Buy on breakout pada area 376 – 380, dengan target profit di resistance 422 427. Bagi trader yang tadinya sudah punya posisi, dapat menetapkan area ini sebagai target profit selanjutnya.

Seberapa jauh target profit dapat ditetapkan ?

Secara teori, target ideal berada di 460 – 470.

Dengan range pergerakan yang cukup jauh menuju target tersebut tentu kita dapat melihat adanya margin profit yang sangat lebar. Potensi target profit yang cukup jauh tersebut tentu jangan sampai membuat trader terlena dan lupa dengan potensi resiko yang selalu ada di market.

Berkaitan dengan hal ini, antisipasi selain dilakukan dengan menetapkan target secara bertahap dan dibarengi dengan trailing stop seperti telah disebutkan sebelumnya diatas, juga dengan menetapkan level pengaman terhadap potensi loss. Pada posisi saat ini, area support 304 – 308 dapat dimanfaatkan sebagai acuan.

disclaimer on

Pin It on Pinterest

Share This