Kenaikan harga saham POLY saat ini telah memasuki akhir minggu keempat sejak rebound dari low di 110.

Dengan pencapaian level tertinggi hari ini di 204, maka telah terjadi penguatan lebih dari 85%.

 

Chart


 
Pengamatan

Candlestick

· bergerak diatas MA20 dan MA50
· ditutup sedikit di atas upper trend line
· membentuk long upper dan lower shadow.

Indikator

· MA20 dan MA50 posisi death cross, namun MA20 sudah rebound dan arah pergerakannya terlihat terus mendekati MA50.
· RSI golden cross dengan pergerakan arah naik
· MACD dalam 3 hari terakhir berada di area positif
· MACD bergerak naik dengan posisi golden cross

 
Kesimpulan

Emiten ini masih berada pada trend naik jangka pendek, akan tetapi dengan terbentuknya upper shadow sedikit lebih panjang dari lower shadow di candle hari ini menunjukkan bahwa kekuatan dari sisi bearish masih cukup besar sehingga pada perdagangan besok masih ada potensi uji upper trendline di level 188.90 (lingkaran kuning).

Meski pada perdagangan besok peluang trend naik dapat berlanjut cukup besar, alangkah baik jika tidak mengendurkan kewaspadaan terhadap potensi pembalikan arah akibat false break dengan menggunakan level 179.17 sebagai batas konfirmasi.

Bagi yang berencana masuk, bisa Buy on Break : 204 (lingkaran biru) dengan target short term di 221.94 (lingkaran hijau).

dan berdasarkan candle pattern, ketika terjadi breakout level 204 maka pada periode trading yang lebih panjang emiten ini berpotensi bergerak menuju 276.18.

Untuk swing trader bisa gunakan level tersebut sebagai acuan target dan jika level tersebut juga tertembus maka target potensial berikutnya di 356.09 – 358.

Tanpa mengurangi makna penting keberadaan resisten yang lain, alangkah bijak jika level-level tersebut dapat dimanfaatkan sebagai acuan dalam menetapkan batasan resiko.

 

disclaimer on

Pin It on Pinterest

Share This