Setelah di pertengahan bulan Juni memantul dari level terendahnya 67 kemudian berlanjut naik signifikan menguji resistance 107 hingga mencapai level tertinggi di 108, saham PURA kembali berbalik ke area 97 – 99 dan berkonsolidasi di area tersebut dalam 3 minggu terakhir namun belum benar” mampu bertahan di atasnya.

Pada perdagangan kemarin saham milik PT Putra Rajawali Kencana Tbk ini kembali menembus area resistance kuat tersebut bahkan ditutup bertahan di atas beberapa resistance berikutnya.

Berdasarkan bentuk candle serta volume yang cukup tinggi, pada perdagangan besok saham ini masih berpotensi naik. Namun ada satu catatan penting yang perlu menjadi perhatian bahwa penutupan hari ini berada tepat dibawah resistance kuat 115 – 119.

Bagi trader yang baru berencana masuk dengan menjadikan area tersebut sebagai acuan beli secara Buy on Break dapat menetapkan target kuat terdekat di resistance 131 – 132, namun jangan lupa tetapkan level pengaman secara ketat.

Jika area resistance tersebut berhasil dicapai bahkan ditembus, maka besar peluang untuk membentuk wave 3 dengan target berikutnya adalah : 145 – 148, serta target ideal berada di level 156. Pada kondisi dimana level tersebut juga dapat ditembus maka target selanjutnya di 170 – 173 kemudian 194 – 197.

Saat menetapkan target profit secara bertahap, sangat bijak jika disertai pula dengan kenaikan level pengaman agar profit yang terbentuk tidak banyak tergerus atau bahkan hilang karena adanya pembalikan arah.

Bagi trader yang berencana masuk dengan metode Buy on weakness terhadap support 97 Р99, dapat menggunakan level tersebut juga sebagai acuan cut loss / stop loss.

 

disclaimer on

Pin It on Pinterest

Share This