Matrikulasi

Untuk mempermudah pemahaman materi pada tutorial ini, Soulmate disarankan telah terlebih dahulu mempelajari tutorial berikut.

Buy On Breakout

Green Tea Part 3A

Buy On Weakness (BOW)

adalah aksi beli yang dilakukan ketika harga mengalami pelemahan.

Dengan technician umumnya memanfaatkan support sebagai referensi dalam menetapkan level harga beli pada saham dengan arah pergerakan turun, maka dalam dunia analisa teknikal dikenal pula adanya istilah “Buy On Support” seperti diilustrasikan pada gambar berikut.


 

Dalam contoh ini, kita juga akan coba gunakan kedua metode yang telah dibahas pada bagian buy on breakout terhadap support C1 di level 262.

Metode persentase

dengan asumsi acuan 2%, batas akhir harga beli saham BUMI = 262 + (2% x 262) yaitu di 267.24 sehingga jika dibulatkan kebawah kita dapatkan level 266. dari nilai ini diperoleh range beli soulmate : 262.00 – 266.00. Pada “buy on weakness”, pembulatan dilakukan kebawah dengan pertimbangan meminimalisir resiko karena saham yang dibeli dalam pergerakan arah turun.

Metode tick

nilai 262 kita tambahkan 2 tick sehingga diperoleh nilai 266. dari nilai ini diperoleh range beli soulmate : 262.00 – 266.00.


 

Pin It on Pinterest

Share This