Matrikulasi

Untuk mempermudah pemahaman materi pada tutorial ini, Soulmate disarankan telah terlebih dahulu mempelajari tutorial berikut.

Stop Loss & Cut Loss

Green Tea Part 3G

Sell On Strenght (SOS)

Sell on strenght adalah aksi jual yang cenderung dilakukan dengan segera dalam jangka waktu pendek ketika harga mengalami penguatan sesaat, dengan pertimbangan yaitu :
· perkiraan akan terjadinya pelemahan / bahkan pembalikan arah.
· pergerakan harga saham berpeluang besar tidak dapat mencapai target price dalam jangka waktu yang telah ditetapkan pada trading plan.

Pada contoh saham PGAS berikut, setelah melakukan buy on breakout terhadap resistance 2552.02, harga berlanjut naik namun pada level 2760 yang berarti masih jauh dari resistance berikutnya (2860), harga berbalik ke area harga beli. Pada titik ini, tentu hanya ada 2 kemungkinan arah pergerakan, yaitu naik / turun.


 

Jika soulmate melihat kemungkinan saham akan mengalami tren turun, namun dalam periode jangka pendek berpotensi menguat dengan jangkauan sangat terbatas, maka sell on strength dapat menjadi pilihan terbaik. Dalam contoh ini, sell on strenght dapat dilakukan pada 1 hari setelah terbentuknya candlestick hijau, dengan level harga jual ditetapkan sama dengan nilai tertinggi (high) dari candlestick hijau tersebut, yaitu di 2740.

  • Selamat ! Tutorial Analisa Teknikal Saham, Sesi Green Tea telah selesai 100% 100%

Pada bagian berikutnya, kita akan membahas cara mudah mendapatkan support dan resistance dengan menggunakan metode pivot point.

Pin It on Pinterest

Share This