PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) atau Panorama Destination menyambut wisatawan mancanegara (wisman) dari Afrika. Penerbangan tersebut merupakan penerbangan langsung (direct flight) pertama dari Ethiopia ke Indonesia (Bandara Soekarno Hatta). Peluncuran rute baru ini membuka konektivitas antar-kedua negara.

“Kami sangat antusias untuk memasuki pasar Afrika. Potensi dan pertumbuhan ekonomi Ethiopia cukup besar dalam beberapa tahun terakhir, kami melihat ini sebagai awal pengembangan pariwisata Indonesia di Afrika,” ujar Director of Business Development Panorama Destination, Ricky Setiawanto, dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (23/7/2018).

Ethiopian Airlines telah menunjuk Panorama Destination sebagai tur operator di Indonesia untuk program Ethiopian Holiday. Grup wisman pertama yang tiba di Indonesia pada Sabtu (21/7/2018) dengan total 50 wisatawan dari Ethiopia. Kelompok ini akan berwisata selama delapan hari di Indonesia dengan tujuan destinasi ke berbagai lokasi wisata di Jakarta dan Bali.


 
Ethiopian Airlines dan Panorama Destination telah menandatangani kesepakatan untuk mengoperasikan tur dari Ethiopia ke Indonesia sepanjang dua tahun ke depan, dengan tiga penerbangan mingguan yang menghubungkan Addis Ababa dan Jakarta.

“Kami sangat senang meluncurkan penerbangan langsung ke Jakarta, ini merupakan satu-satunya koneksi langsung antara Afrika dan Indonesia oleh maskapai Afrika. Rute baru ini akan memperkuat posisi kami di Asia dan memungkinkan kami untuk tetap menjadi maskapai pilihan yang menghubungkan Afrika dan Asia,” ujar CEO Ethiopian Airlines Group, Tewolde GebreMariam, dalam kesempatan yang sama.

Menurutnya, hubungan perdagangan Afrika dan Indonesia, investasi, dan pariwisata akan terus bertumbuh di tahun-tahun mendatang.

“Dan penerbangan langsung kami akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap peningkatan kerja sama Afrika-Indonesia,” tambahnya.

Pemerintah Indonesia dengan gencar telah melakukan promosi pariwisata Indonesia di seluruh dunia. Selain itu, dampak melemahnya rupiah terhadap dolar AS juga membawa keuntungan bagi industri pariwisata Indonesia, menjadikan Nusantara sebagai destinasi yang lebih terjangkau. Nilai akomodasi yang relatif lebih murah membuat Indonesia lebih menarik bagi wisatawan asing.

Panorama Destination terus berusaha untuk mencapai targetnya tahun ini dengan membawa lebih banyak wisman ke Indonesia dan ASEAN. Perusahaan terus menjajaki pasar baru dan melakukan pengembangan secara regional, menawarkan layanan terbaik dan pengalaman menarik kepada dunia.

 

Sumber, Foto :

Editor : Redaksi StocLover.com

Pin It on Pinterest

Share This